Si Bolang BOCAH PETUALANG- Trans7

Siaran Acara Trans7- Si Bolang Bocah Petualang
Selektif dalam memilih acara televisi khususnya dalam memberikan tontonan acara tv yang tepat sesuai umur anak-anak adalah tugas kedua orang tuanya, mengingat begitu banyaknya pilihan acara di stasiun TV yang tidak semua cocok bagi perkembangan moral dan pendidikan si anak .

photo gambar si Bolang bocah petualang Trans7Seperti kita ketahui bahwa dunia anak-anak adalah masa pertumbuhan kecerdasan yang identik dengan permainan, canda gurau, hayalan, cita-cita, keinginan, dan sejenisnya yang secara langsung menjadi dasar pendidikan yang akan membentuk pola karakter, tingkat psikologis hingga cara berpikirnya si anak pada masa dewasanya kelak.

Mengenalkan Dunia Anak Dengan Alam dan Budaya Sekitar
Alam merupakan warisan pemberian tuhan kepada makhluknya. Sedangkan budaya adalah warisan para nenek moyang manusia terdahulu sebagai makhluk yang berbudi pekerti lebih tinggi dari hewan dan makhluk lainnya di dunia. Karenanya, memperkenalkan alam dan berbagai budaya tradisional kepada anak, akan dapat memberikan tambahan pendidikan bagi si anak untuk lebih berpikir positive tentang penggunaan dan pengembangan sumber daya alam sekitarnya di masa depan dan sekaligus memberikan masukan tentang budaya-budaya prilaku manusia dalam mengisi alam semesta ini.

Program Acara TV Khusus Dunia Anak-Anak
Sehubungan dengan dunia alam dan budaya nusantara Indonesia, ada sebuah tayangan
Film semi dokumenter di Trans7 setiap jam 12.30 WIB pada hari Senin - Jum`at yang berjudul "Si Bolang bocah petualang". Acara ini menampilkan tontonan tentang petualangan Si Bolang bersama teman-temannya dalam mengenal alam dan budaya sekitar.

Si Bolang adalah sebutan untuk tokoh sang bintang utama dalam acara tersebut yang tidak lain adalah seorang anak setempat yang memimpin teman-temannya berpetualang di sekitar tempat tinggalnya. Hampir di setiap episodenya, bocah-bocah dan tokoh Si Bolang akan menampilkan petualangan-petualangan seru.

Melalui program acara si Bolang trans7 ini, seluruh anak-anak nusantara akan mendapatkan informasi tentang alam dan budaya sekitarnya. Sebuah acara fim semi dokumenter TV khusus anak yang akan membantu anak-anak untuk dekat dan lebih menghargai alam dan budaya warisan leluhurnya. Bagaimana Si anak berinteraksi dengan alam, budaya, dan bermain dengan beraneka ragam permainan tradisional.

Edited by: SorSar-
Sumber Inspirasi Tulisan dari http://www.trans7.co.id Programme Synopsis Si Bolang

Posting Komentar

7 Komentar

Anonim mengatakan…
Saya dukung bos, semua acara pendidikan anak yang ada di stasiun tv mana saja....sukses ya...
Super X-tion mengatakan…
Selain acara untuk orang dewasa, sudah seharusnya, jika dunia pertelevisian kita juga menyediakan berbagai acara yang layak atau pantas untuk ditonton oleh anak-anak.
Kata para dosen di kampus-kampus dan para guru di sekolah-sekolah "Anak-anak adalah Generasi Penerus Bangsa..." Setuju nggak?
Selain trans7 ada SpacetoonTV yang banyak menayangkan film-film kartun, bagaimana menurut pendapat anda tentang acara spacetoon TV bagi pendidikan dunia anak Indonesia...?
Quantum mengatakan…
Sebagai orang tua, saya juga sangat mendukung pertelevisian kita yang bersedia menyediakan acara-acara edukasi bagi dunia anak-anak...
Tentang film kartun sepertinya perlu juga diseleksi, mengingat ada beberapa film kartun yang mengandung isi cerita dewasa seperti adegan pacaran, ciuman, yang belum cocok jika ditonton oleh anak-anak di bawah umur...
VeL0ve_Lucyana mengatakan…
Adik saya pernah menjadi si bolang trans7 yang beralamat di Plembon, Taji, Prambanan, Klaten, Jawa Tengah. Saya mau tanya kalau mau minta file /CD nya bisa tidak ya? dulu dari kru trans7 mau memberi CD, tapi belum jadi,,mohon jawabannya. ini email saya lucyanadewi77@gmail.com
Agoes Dwi Susilo mengatakan…
kalau mau mengajukan tempat daerah saya gimana ...?
Agoes Dwi Susilo mengatakan…
kalau mau undang ketempat saya gimana nya?
Agoes Dwi Susilo mengatakan…
kalau mau undang gimana,,?